Lompat ke isi utama

Berita

Perlu Trick dan Tips Agar Medsos Dapat Perhatian Publik

Reporter : Intan Mulyana Rukmanawaty

Editor : Pungki Dwi Puspito

Tulungagung (tulungagung.bawaslu.go.id). Bawaslu Tulungagung melaksanaan apel yang ke – 2 di Bulan Oktober secara virtual. Kegiatan yang rutin di laksanakan setiap senin pagi, di hari pertama masuk kerja ini dihadiri jajaran pimpinan serta staf sekretariat Bawaslu Kab. Tulungagung. Sebagaimana sudah terjadwalkan, untuk kali ini Kordiv. Hukum, Humas, Data, dan Informasi, Pungki Dwi Puspito berkesempatan untuk  menjadi pembina apel. Senin (11/10).

Dalam sambutannya Pungki menyampaikan bahwa Bawaslu Tulungagung terus  meningkatkan pelayanan publik terutama melalui media sosial maupun media online yang bisa diakses melalui domain tulungagung.bawaslu.go.id. Selain itu, Bawaslu Tulungagung juga memberikan pelayanan permohonan informasi secara online di webpage ppid.tulungagung.bawaslu.go.id.

Masih menurut Pungki, tingkat perhatian publik terhadap ketertarikan informasi yang disajikan Bawaslu Tulungagaung melalui media sosial baik Facebook, Instagram, Tweeter maupun website tulungagung.bawaslu.go.id dapat di ukur melalui berapa banyak pembaca atau penikmat informasi memberikan perhatiannya melalui fitur like ataupun kolom komentar yang tertera. Maka, dalam penyajian informasi dibutuhkan tips dan trik untuk mendapatkan perhatian publik sehingga informasi yang disajikan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Pelayanan pada masyarakat akan terus ditingkatkan, khususnya melalui jejaring media sosial dan alamat resmi tulungagung.bawaslu.go.id. Seberapa jauh publik menilai ketertarikannya terhadap informasi tersajikan, bisa diukur dari seberapa banyak publik memberikan tanda like ataupun kolom komentar. Maka dari itu, perlu untuk mencari trik dan tips agar media sosialisasi kita mendapatkan perhatian publik, “terang Pungki.

Tag
Tak Berkategori